^_^ hellcome ^_^

CARA Membuat hotspot dengan wireless laptop. WINDOWS 7 | |~dream cyber comunity~|
murah
Home » » CARA Membuat hotspot dengan wireless laptop. WINDOWS 7

CARA Membuat hotspot dengan wireless laptop. WINDOWS 7

Written By Unknown on 16 Desember 2011 | 12.37

Posting ini akan menjelaskan bagaimana Agan bisa menjadikan Windows 7 sebagai access point dari wireless hotspot dengan biaya murah tanpa perlu membeli peralatan tambahan apa pun. Sebelum Windows 7, Agan sudah bisa membuat jaringan wireless ad hoc. Sayangnya tidak semua device bisa terhubung dengan jaringan wireless ad hoc ini. Dengan Windows 7, kini Anda bisa membuat wireless hotspot murah menggunakan access point.

Dengan cara ini Agan hanya menggunakan wireless network card yang terpasang pada laptop atau desktop Agan out-of-the-box. Tidak ada peralatan tambahan yang perlu Agan beli untuk membentuk wireless hotspot ini. Walaupun cara ini bisa Agan gunakan untuk membentuk wireless hotspot, tetapi kekuatan sinyal (jangkauan network) yang terpancar langsung dari network card tentunya lebih pendek dibandingkan dengan peralatan khusus yang bisa memancarkan sinyal sampai jarak tertentu. Oleh karena itu penggunaan jaringan wireless hotspot dengan cara ini terbatas untuk keperluan rumahan, atau tempat-tempat yang jangkauannya tidak terlalu luas.

Ikuti cara-cara berikut ini untuk menjadikan Windows 7 Anda sebagai jaringan wireless hotspot murah dengan access point:

Pertama, agan perlu update driver jaringan wireless laptop atau desktop Agan dengan versi terbaru yang khusus untuk Windows 7. Biasanya pembuat laptop atau desktop telah menyediakan update driver yang bisa Agan download dari website pembuat. Namun hal ini tidak selalu menjamin bahwa driver yang disediakan oleh pembuat laptop adalah driver terbaru yang bisa memanfaatkan kemampuan Windows 7 dalam kaitannya dengan kemampuannya membuat wireless hotspot dengan access point.

Update ini perlu dilakukan agar device wireless network yang ada pada laptop atau desktop mendukung access point. Sebagai contoh, ane menggunakan laptop Acer seri 4935G yang dilengkapi dengan driver Intel® PRO/Wireless versi 12.4.1.11. Driver versi tersebut tidak mendukung access point, sehingga ane perlu men-download driver versi terbaru yang khusus untuk Windows 7, yaitu versi 13.1.1.1 yang saya download langsung dari website Intel. Untuk mengetahui apakah driver agan support mode Access Point silakan lihat daftarnya di website berikut ini: http://www.connectify.me/docs/supportedcards.html.

Setelah di-download, tentu saja Agan perlu meng-install-nya. Paket driver wireless network card dari Intel sudah dilengkapi dengan installer sehingga sangat mudah sekali untuk meng-install-nya.

Kedua, download aplikasi freeware Connectify. Aplikasi inilah yang bisa memanfaatkan kemampuan wireless network card pada laptop atau desktop Agan dan menjadikannya sebagai access point dari wireless hotspot. Setelah di-download, tentu saja Agan perlu meng-install-nya. Instalasinya sangat mudah karena freeware ini sudah berbentuk installer.

Ketiga, ikuti Easy Setup Wizard yang disediakan oleh freeware Connectify. Dalam wizard ini Agan akan membentuk jaringan wireless hotspot Agan, memberikan nama dan password, lalu menjalankannya. Gambar berikut ini menunjukkan tampilan window freeware Connectify dalam laptop ane: 

Done! Agan sudah selesai menjadikan Windows 7 Agan sebagai access point wireless hostspot dengan biaya yang sangat murah. Langkah selanjutnya adalah mencoba koneksi hotspot ini dengan laptop Agan yang lain, atau dengan handphone Anda yang dilengkapi WiFi. Dengan adanya wireless hotspot ini, Agan tidak perlu punya lebih dari satu koneksi internet untuk rumah Agan. Istri dan anak-anak Agan di rumah bisa menggunakan koneksi internet yang sama dengan yang Agan gunakan.

Dan apabila Agan punya bisnis kecil, Agan pun bisa show off dengan menambahkan fasilitas: free hotspot. Tentu saja dengan catatan bahwa tempat bisnis Agan tidak terlalu luas sehingga masih bisa terjangkau oleh sinyal yang dipancarkan dari wireless network card Agan.
Enjoy It~

MAAP GAN GA TRIMA KOMENT ...ANE HANYA SHARE THREAD DRI TETANGGA JD ANE GA BSA JAWAB...KLO MAU TANYA LANGSUNG AJAH CEKIBROT KESINI GAN


Description: CARA Membuat hotspot dengan wireless laptop. WINDOWS 7 Rating: 5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: CARA Membuat hotspot dengan wireless laptop. WINDOWS 7
Share this article :

0 komentar sobat dream cyber comunity :

Posting Komentar

komentar yang tidak sopan akan di hapus...terima kasih :-*

Follow Me

ARSIP BLOG

Pasang Iklan Murah
 
Support : My Blog | My Web | Contact Me
Copyright © 2013. |~dream cyber comunity~| - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by blogger
Proudly powered by Blogger